1.
Tiga cara untuk
menjalankan Excel adalah (1) menggunakan menu Start, (2) menggunakan shortcut Excel di
desktop, (3) menggunakan file Excel.
2.
Langkah menjalankan
Excel dengan menggunakan menu start adalah klik menu Start – Program – Microsoft Excel.
3.
Ketika kita
menjalankan Excel pertama kalinya buku kerja yang terbuka akan diberi nama Book1.
4. Untuk membuat sebuah buku kerja baru (workbook) kita dapat menggunakan icon new pada toolbar dengan simbol New.
5.
Membuat buku kerja
baru juga dapat dijalankan dengan menggunakan keyboard, tombol yang ditekan
adalah Ctrl +
N.
6.
Pada office versi XP
dan di atasnya, setelah kita menjalankan perintah membuat buku kerja baru kotak
taks pane akan ditampilkan. Tombol yang kita pilih berikutnya adalah blank
workbook/create a new workbook.
7.
Untuk memindahkan
sel aktif ke kanan dapat kita lakukan dengan menekan tombol pada keyboard yaitu
tombol tanda panah kanan.
8.
Data Excel yang
dimasukkan akan rata kiri, jika data tersebut berupa teks.
9.
Cara memasukkan
data tanggal yang benar jika komputer telah diset dalam location Indonesia
adalah 13/03/2007.
10.
Cara memasukkan
data waktu menurut aturan Indonesia yang benar adalah 20:45.
11.
Jelaskan dua cara
untuk menjalankan Excel yang anda ketahui! (1) Klik start – klik program – Microsoft Office – klik
Microsoft Word, (2) klik 2 kali icon Excel di desktop, (3) klik 2 kali file Excel.
12.
Jelaskan cara
membuat buku kerja baru! (1) Klik menu
File – klik New, (2) klik tombol New di toolbar, (3) tekan tombol Ctrl + N di
keyboard.
13.
Jelaskan
langkah-langkah untuk memasukkan data seragam ke beberapa sel! (1) Pilih sel yang akan dimasukkan data seragam dengan mouse
sambil menekan tombol Ctrl, (2) ketik data pada salah satu sel, (3) tekan
tombol Ctrl + Enter.
14.
Jelaskan
langkah-langkah untuk mengopikan rumus ke beberapa sel! (1) Klik sel yang ingin dikopi rumusnya, (2) letakkan pointer
mouse pada handle sel hingga muncul tanda +, (3) klik, tahan, dan drag ke bawah
sel yang ingin disamakan rumusnya, (4) lepaskan mouse.
15.
Jelaskan
langkah-langkah menyimpan buku kerja Excel! (1) Klik menu File – klik Save, (2) klik
tombol Save di toolbar, (3) tekan tombol Ctrl + S di keyboard.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar