Rabu, 10 Mei 2017

Soal dan Jawaban Microsoft Excel


1.        Tiga cara untuk menjalankan Excel adalah (1) menggunakan menu Start, (2) menggunakan shortcut Excel di desktop, (3) menggunakan file Excel.
2.        Langkah menjalankan Excel dengan menggunakan menu start adalah klik menu Start – Program – Microsoft Excel.
3.        Ketika kita menjalankan Excel pertama kalinya buku kerja yang terbuka akan diberi nama Book1.

4.        Untuk membuat sebuah buku kerja baru (workbook) kita dapat menggunakan icon new pada toolbar dengan simbol New.

5.        Membuat buku kerja baru juga dapat dijalankan dengan menggunakan keyboard, tombol yang ditekan adalah Ctrl + N.
6.        Pada office versi XP dan di atasnya, setelah kita menjalankan perintah membuat buku kerja baru kotak taks pane akan ditampilkan. Tombol yang kita pilih berikutnya adalah blank workbook/create a new workbook.
7.        Untuk memindahkan sel aktif ke kanan dapat kita lakukan dengan menekan tombol pada keyboard yaitu tombol tanda panah kanan.
8.        Data Excel yang dimasukkan akan rata kiri, jika data tersebut berupa teks.
9.        Cara memasukkan data tanggal yang benar jika komputer telah diset dalam location Indonesia adalah 13/03/2007.
10.      Cara memasukkan data waktu menurut aturan Indonesia yang benar adalah 20:45.
11.      Jelaskan dua cara untuk menjalankan Excel yang anda ketahui! (1) Klik start – klik program – Microsoft Office – klik Microsoft Word, (2) klik 2 kali icon Excel di desktop, (3) klik 2 kali file Excel.
12.      Jelaskan cara membuat buku kerja baru!  (1) Klik menu File – klik New, (2) klik tombol New di toolbar, (3) tekan tombol Ctrl + N di keyboard.
13.      Jelaskan langkah-langkah untuk memasukkan data seragam ke beberapa sel!  (1) Pilih sel yang akan dimasukkan data seragam dengan mouse sambil menekan tombol Ctrl, (2) ketik data pada salah satu sel, (3) tekan tombol Ctrl + Enter.
14.      Jelaskan langkah-langkah untuk mengopikan rumus ke beberapa sel!  (1) Klik sel yang ingin dikopi rumusnya, (2) letakkan pointer mouse pada handle sel hingga muncul tanda +, (3) klik, tahan, dan drag ke bawah sel yang ingin disamakan rumusnya, (4) lepaskan mouse.
15.      Jelaskan langkah-langkah menyimpan buku kerja Excel! (1) Klik menu File – klik Save, (2) klik tombol Save di toolbar, (3) tekan tombol Ctrl + S di keyboard.

Soal dan Jawaban Microsoft Excel @ http://jawabansoalku.blogspot.co.id/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar