Kamis, 11 Mei 2017

Soal dan Jawaban Windows Explorer


1.        Tiga kegunaan windows explorer adalah (1) manajemen file, (2) menghapus file, (3) mengopi file.
2.        Langkah menjalankan/membuka windows explorer yaitu (1) klik start – program – windows explorer, (2) klik start – all program – accessories – windows explorer, (3) klik kanan start – klik explorer.
3.        Memindahkan folder atau file dapat dilakukan dengan cara cut dan paste.
4.        Perintah copy dapat dijalankan menggunakan keyboard yaitu tombol Ctrl + C.
5.        Perintah yang digunakan untuk mengopi folder atau file ke disket adalah send to 3½  floopy (A).
6.        Perintah untuk mengganti nama sebuah folder atau file adalah rename.
7.        Tempat untuk meletakkan data-data yang telah dihapus adalah recycle bin.
8.        Tombol yang dipilih untuk mengosongkan semua data yang telah dihapus dalam recycle bin adalah empty recycle bin.
9.      Perintah yang digunakan untuk mencari folder atau file dengan nama tertentu dalam sebuah komputer adalah search.
10.      Jelaskan langkah-langkah untuk membuka dan melihat isi dari sebuah folder dengan nama “Dataku” yang berada dalam my document!  Pada drive C, cari dan klik dua kali folder My Document à klik dua kali folder yang akan dibuka.
11.      Jelaskan langkah-langkah untuk menghapus sebuah folder yang berada dalam folder my document!  Pada drive C, cari dan klik dua kali folder My Document à pilih folder yang akan dihapus, à tekan tombol Del di keyboard.
12.      Jelaskan cara mengambil folder atau file yang telah dihapus dari Recycle Bin ke tampatnya semula! Klik kanan di folder atau file tersebut à klik Restore.
13.      Jelaskan dua cara untuk menampilkan jendela pencarian! Klik menu Start - Search – klik For Files or Folders, (2) klik tombol Search pada toolbar Windows Explorer.

Soal dan Jawaban Windows Explorer @ http://jawabansoalku.blogspot.co.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar